Home > Pendidikan

1.    Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Mimika

Kerja sama dengan dinas pendidikan dan pengajaran dalam hal mendukung transportasi untuk distribusi sarana dan prasarana ke sekolah-sekolah ke pedalaman Mimika. LPMAK juga mendukung pembangunan SD Aroanop yang dibangun menggunakan bahan smart modula. Bantuan dana kepada yayasan pengelola pendidikan di kabupaten Mimika yakni : YPPK, YPK, YPPGI dan yayasan Advent untuk pembangunan sarana dan prasarana serta perbaikan mutu pendidikan di masing-masing lembaga.

2.    Kerjasama dengan Keuskupan Timika untuk program 50 Guru kontrak yang ditugaskan di sekolah- sekolah dasar pesisir Mimika serta Akimuga.

3. Untuk program matrikulasi dikerjasamakan dengan 7 (tujuh) Perguruan Tinggi terakreditasi seperti : Universitas Negeri Papua (Unipa) Manokwari, Universitas Santa Dharma (USD) Yogyakarta, Universitas Widya Mandala (Unika WM) Surabaya, Universitas Klabat (Unklab) Manado, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Uniersitas Katolik Soegijapranata (UKS) Semarang, dan Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) Bandung . Sedangkan untuk jenjang SLTA dikerjasamakan dengan 4 (empat) SMU yaitu : SMA St. Antonius Lokon dan SMU Advent Tompaso Di Manado, SMU St. Michael dan SMU Don Bosco di Semarang sekaligus melibatkan Yayasan Binterbusih Semarang untuk urusan asrama.

4.    Kerjasama dengan yayasan pengelola beasiswa seperti Yayasan Binterbusih Semarang, YPSDMP dan yayasan PAMA Timika.

5.    Kerjasama dengan lembaga peduli pendidikan (MBE), Edu Bisnis Consulting (konsultasi penyusunan RPJM/RPJP Biro Pendidikan).


W128_LOGO_UNIVERSITAS_SANATA_DHARMA W128_logo-unika-soegijapranata W128_LOGO-UNIPA W128_Universitas_Sains_dan_Teknologi_Jayapura W128_SLA_Tompaso_Manado
W128_Lokon_Manado_HighSchool W128_IKOPIN_Bandung W128_Kabupaten_Mimika W128_sam_ratulangi_manado W128_Timika_Diocese
W128_UNIKA_Widya_Mandala_Surabaya W128_UNIKA_De_La_Salle W128_Universitas_Negeri_Manado W128_Yayasan_Binterbusih W128_Yayasan_Pesat_Nabire