Sosialisasi Pencapaian Program Melalui GATF 2018

LPMAK Timika – Papua | 23 November 2018
Salah seorang pengunjung membeli noken hasil kelompok usaha binaan Biro Ekonomi Suku Mee LPMAK di GATF 2018. Miskan/LPMAK


Berbagai upaya dilakukan LPMAK dalam mensosialisasikan pencapaian program yang telah dijalankan, salahsatunya melalui pameran. Pada kesempatan ini LPMAK ikut berpartisipasi dalam Garuda Indonesia Travel Fair (GATF), phase I Maret 2018.

GATF yang digelar di lantai dua Diana Sopping Center diikuti oleh mitra Garuda Indonesia, tak hanya menjual tiket, kegiatan ini juga diikuti oleh mitra-mitra lain yang bergerak diberbagai bidang untuk mempromosiakan produk mereka.

Dalam GATF ini, pengunjung tak hanya dapat membeli tiket dengan harga terjangkau akan tetapi pengunjung juga dapat memperoleh informasi lain yang diberikan oleh peserta GATF.

Salahsatunya di stand LPMAK, pengunjung dapat mengetahui pencapaian program pengembangan masyarakat melalui poster, buku pencapaian, laporan tahunan, dan Landas, buletin internal LPMAK. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli berbagai produk hasil kelompok bina-an diantaranya noken, ikan mujair, ikan patin dan ikan mas, serta telur ayam.

Tercatat lebih dari 500-an orang mengunjungi stand LPMAK, para pengunjung yang datang memperoleh informasi dan perkembangan program-program pengembangan ma-syarakat yang dilakukan LPMAK. Kegiatan ini juga disiarkan oleh radio Publik Mimika.

Telur ayam hasil kelompok binaan biro ekonomi LPMAK menjadi salahsatu daya tarik tersendiri dan digemari oleh para pengunjung yang datang, tercatat setiap hari terjual lebih dari 60 rak telur. Telur yang dijual diambil langsung dari kandang milik peternak, sehingga telur yang dibawa benar-benar segar.

“Telur ayam lokal ini diambil langsung dari kandang milik peternak binaan biro ekonomi LPMAK, telur segar, dan dijamin telur tidak rusak,” kata Mustofa, salah seorang stand guide kepada para pengunjung yang datang membeli dan menanyakan tentang telur yang dijual.

Sebagai pengelola Dana Kemitraan PT Freeport Indonesia, LPMAK terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat Amungme dan Kamoro serta lima suku kekerabatan. (miskan)



Radio Online LPMAK
Media Sosial Kami
Twitter LPMAK

LPMAK Fanpage

SEJARAH KAMI

Pemerintah Provinsi Irian Jaya dan PT Freeport Indonesia (PTFI) pada bulan April 1996, memprakarsai suatu rencana pembangunan di kawasan operasi perusahan dengan sasaran utama pada sejumlah Kampung asli Amungme dan Kamoro di seputar kota Timika.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus, hingga terbentuklah Program Pengembangan Masyarakat Timika Terpadu (PWT2) yang cakupannya lebih luas meliputi warga suku Amungme dan suku Kamoro serta kekerabatan lima suku yang berdomisili di Mimika.

Lembaga PWT2 telah mengelola Dana Kemitraan PTFI yang dialokasikan sebesar dari 1% penghasilan PTFI sebelum dipotong pajak dan kewajiban lainnya. Dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1998, Masa transisi dan reposisi lembaga, di mana seluruh program yang dilakukan PWT2 dihentikan.

Baca selengkapnya ...

HUBUNGI KAMI :
Kantor Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso (Eks Incubator PTFI) Timika,
Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321521, 322450, 3217563.
Faks : 0901 – 321933, 323505.
Kantor Urusan Program :
Jalan Ahmad Yani, No. 68 A. Timika, Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321817, 322888.
Faks: 0901 – 323318.
Website : www.lpmak.org
Facebook : lpmak
Twitter : @lpmak_
Website: lpmak.org
Peta Lokasi