Radio Online LPMAK
Media Sosial Kami
Twitter LPMAK

LPMAK Fanpage

LPMAK Peduli Korban Banjir Bandang di Sentani

LPMAK Timika – Papua | 27 March 2019
Sekretaris Eksekutif LPMAK, Abraham Timang.


Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua membantu korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Jayapura dengan menyumbangkan uang sejumlah Rp300 juta.

Sekretaris Eksekutif LPMAK, Abraham Timang di Timika, Senin mengatakan bantuan tersebut secara resmi sudah ditransfer ke rekening Pemkab Jayapura dengan nilai Rp300 juta pada Senin (25/3).

Abraham mengatakan bahwa dengan kondisi LPMAK saat ini, LPMAK juga turut berbela rasa dengan menyumbangkan uang sejumlah Rp300 juta yang mana diharapkan dapat sedikit membantu meringkan beban keluarga dan korban yang terkena musibah.

“Kami berharap jangan melihat besar atau kecil tetapi itu adalah berkat yang Tuhan berikan melalui sesama,” ujarnya.

Abraham juga atas nama LPMAK, terutama masyarakat Amungme dan Kamoro menyampaikan turut prihatin dan berduka atas musibah banjir bandang yang melimpah saudara-saudari di Sentani yang telah menelan korban jiwa maupun harta benda.

Ia optimis bahwa banyak pihak tidak tutup mata atas peristiwa yang dialami saudara dan saudari di Sentani. Bahwa banyak pihak telah memberikan perhatian sebagai wujud kebersamaan sehingga beban yang dialami dapat terasa lebih ringan.

Abraham juga mengajak semua pihak untuk turut membantu meringankan terutama soal menyediakan makanan dan minuman serta pelayanan kesehatan kepada para korban dan pengungsi di Sentani.

Ia berharap agar penderitaan yang dialami masyarakat Sentani dapat segera berakhir. (jeremias rahadat/antarapapua)


SEJARAH KAMI

Pemerintah Provinsi Irian Jaya dan PT Freeport Indonesia (PTFI) pada bulan April 1996, memprakarsai suatu rencana pembangunan di kawasan operasi perusahan dengan sasaran utama pada sejumlah Kampung asli Amungme dan Kamoro di seputar kota Timika.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus, hingga terbentuklah Program Pengembangan Masyarakat Timika Terpadu (PWT2) yang cakupannya lebih luas meliputi warga suku Amungme dan suku Kamoro serta kekerabatan lima suku yang berdomisili di Mimika.

Lembaga PWT2 telah mengelola Dana Kemitraan PTFI yang dialokasikan sebesar dari 1% penghasilan PTFI sebelum dipotong pajak dan kewajiban lainnya. Dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1998, Masa transisi dan reposisi lembaga, di mana seluruh program yang dilakukan PWT2 dihentikan.

Baca selengkapnya ...

HUBUNGI KAMI :
Kantor Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso (Eks Incubator PTFI) Timika,
Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321521, 322450, 3217563.
Faks : 0901 – 321933, 323505.
Kantor Urusan Program :
Jalan Ahmad Yani, No. 68 A. Timika, Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321817, 322888.
Faks: 0901 – 323318.
Website : www.lpmak.org
Facebook : lpmak
Twitter : @lpmak_
Website: lpmak.org
Peta Lokasi